Tentang Tanggal Lahir Kamu yang Sulit Dilupakan

KAMU? Iyaaa..kamuuu.. 😀

Saya patut bersyukur. Allah menganugerahi saya satu hal yang mungkin nggak semua orang punya. Hmmm…mungkin ada banyak juga orang yang punya hal satu ini, tapi itu lebih karena kecerdasannya yang super. Inget hampir semua hal. Kalo saya sih, aslinya pelupa. Haha. Tapi kenapa untuk yang satu ini saya suka inget ya? Mungkin saya sangat menghayati kuliah tentang “Memory” pas jaman kuliah Psikologi dulu. Yang kalo sesuatu itu diulang-ulang (rehearsal), akan masuk ke Long Term Memory dan nempel di ingatan untuk waktu yang lama, bahkan selamanya. Atau…apa karena saya termasuk tipe romantis melankolis? 😀

Apapun itu, baiknya saya bocorin aja soal anugerah yang satu itu, ya. *udah kayak anugerah blogger Indonesia aja.. (emang ada?) 😀 *.

Eeeeuuu..begini..saya suka inget tanggal lahir orang!

Tanggal lahir siapa aja, terutama keluarga, orang-orang dekat dan memiliki kesan khusus buat saya. Orang terkenal juga, kalo saya penggemarnya. 😀 Tapi anehnya, saya inget tanggal ultahnya tapi kadang suka males atau lupa ngucapin. Absurd emang. Haha. Di hari ultahnya, saya merasa lebih bagus saya doakan saja sambil mengingat kenangan saya bersamanya, tanpa perlu dia tahu.

@annisa_rangkuti

@annisa_rangkuti

Jadi, setiap pergantian tanggal, selain mengingat itu hari apa, saya selalu nyari di memori kalo hari itu ultahnya siapa. Kalau selain keluarga, bisa temen-temen SD, SMP, SMA, kuliah, sampe temen-temen blogger di dunia maya (kalo kebetulan nge-share tanggal ultahnya ya). Dan kuncinya biar saya inget, orang itu adalah orang yang punya kesan khusus buat saya. Bisa karena temen akrab, temen curhat, temen main jaman abege, temen iseng, temen ngakak, atau sebenernya ga akrab-akrab amat tapi nih temen pernah bantuin saya waktu saya butuh.

Wuiihh..kalo yang terakhir sih, kriteria temen oke punya ya. Nah, baru-baru aja, saya baru tau ada temen saya yang begitu. Dia rela bantuin saya tanpa pamrih, pas saat saya butuh. Yah, ga jauh-jauh soal saya yang suka gaptek inilah. Hahaha. Jadi kemarin itu saya berniat cuma nanya-nanya dan ternyata saya dibantu tanpa diminta. Wah…Alhamdulillah.. 🙂

Berhubung si temen kayanya nggak nge-share tanggal lahirnya di socmed, saya jadi enggan untuk pengumuman. Mungkin dia butuh privasi dan nggak butuh diucap-ucapin “Selamat Ulang Tahun”. Hihi. Yasudah, jadi saya bikin postingan singkat ini aja.

Nggak penting saya tahu tanggal ultahnya dari mana. Yang pasti, dia sudah masuk kriteria orang yang menorehkan kesan baik buat saya sehingga saya belajar satu hal darinya; kalo mau berbuat baik ya berbuat baik aja. Nggak usah mikir pake lama. 🙂 Jadi lewat postingan spontan ini, saya cuma bisa nulis…

Selamat ulang tahun yaaa, Pungky! 😀

Selamat ulang tahun Mamah Muda Manis!

Selamat ulang tahun Srikandi Blogger 2014!

Selamat ulang tahun Mamah Jiwo yang cerdas, kreatif, inspiratif dan rendah hati!

Sukses terus dan bahagia selalu, ya!

Barakallah…

 

🙂

***

>> Anggap aja ini kado sederhana sebagai rasa terima kasih ya, Pung.. 🙂

6 thoughts on “Tentang Tanggal Lahir Kamu yang Sulit Dilupakan

  1. Oalaaaaah kirain aku doang Mak yang suka inget tanggal lahir orang. Sampe tanggal lahir murid-muridku dulu aku inget lho! Temen-temenku juga sampe tersipu-sipu dan berasa dia istimewa gara-gara kuucapin selamat ultah. Padahal aku gak berusaha nginget-nginget, asal udah tahu tanggal lahir seseorang langsung aja nempel di kepala.

    • Yaaahh..gagal spesial dong nih, mak..hyahaha..enaknya kita, mak..gada istilah lupa tanggal ultah orang2 terdekat kita ya..hehe..dan lagi, asik dong mengistimewakan orang lain dgn cukup nginget tanggal ultahnya 🙂 tapi kadang2 gitu, mak..suka sungkan bilang met ultah, apalagi ama temen cowok. Padahal gada apa2 sih, cuma inget aja..hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s