Cemilan Bergizi a la Pungky dan Galaksi

blog Pungky

Ini galaksiku. Galaksi Pungky.

Tumben tadi malem BW. BW-nya nggak ke mana-mana juga sih, cuma gara-gara tertarik pas liat salah satu link dari twitter-nya @Warung_Blogger. Sampe di laman postingan yang dibaca, trus ngelirik ke side bar kanan, eeehh.. ada postingan menarik! Judulnya; Sosok Mak Pungky. Pungky? Pungky mana nih? Pungky Prayitno kah? Pungky yang tinggal di Galaksi itu kah? Atau Diana Pungky? Tau kan Diana Pungky? Itu loh, pemeran Jinny di sitkom Jin dan Jun..eh, Jinny Oh Jinny..*Malah dibahas. Ketauan jadulnya.

Jadi saya klik aja judulnya itu. Sambil dalem hati ngarep kalo itu si Pungky, cewek Galaksi yang pake baju ala Jinny, eh..Pungky yang katanya emak-emak muda yang masuk 10 finalis Srikandi Blogger 2014 ituh! Pas diliat, eeehh..ternyata beneeerr, itu si Pungkyyyy..Pungky yang saya kenal sebagai emak muda, cantik dan kreatif! Hwuiiihh..ada yang ngebahas gitu ya. Ckckck. Bakalan jadi artis nih.

Trus dengan semangatnya, saya share tulisan itu. Sambil nggak lupa mensyong si Pungky. Iya, kebetulan dia jadi temen saya di FB. Kebetulan aja sih… Namanya mosting status hampir tengah malem, dan si emak muda, cantik dan kreatif itu pasti udah tidur. Atau apalah kesibukannya ama Jiwo, anaknya. Apa dia lagi sibuk ngedongengin Jiwo ya? Tapi ah, sudahlah. Tak apa. Pagi tadi status saya itu baru dilirik si emak.

Singkat cerita, saya baru nyadar kalo kedudulan saya belum berubah, masih tetep aja itu dudul nangkring asoy di kepala. Saya baru tau kalo tulisan yang saya share itu adalah tulisan buat ikutan GA-nya dia, si Pungky itu. Pantesan isinya oke banget ngegambarin si Pungky. -_____-

Hyahahahaha.. Trus saya malah dipaksa-paksa ama si emak muda, cantik, dan kreatif itu buat ikutan juga. Yaaahh, niat cuma mau nge-share dan ikutan seneng ada yang bela-belain nulis tentang dia, malah diajak nyebur buat nulis tentang dia juga. Hihihihi….

Tapi sebenernya apa yang saya lakukan tadi malem itu, ngeshare sesuatu tentang Pungky yang cihuy, emang murni dari alam bawah sadar kali ya. Saya ikutan seneng dan setuju waktu ada orang nulis yang oke-oke tentang Pungky. Trus pengen orang banyak juga tau tentang betapa okenya si Pungky. Iya, di mata saya, Pungky itu emang keren. Dari dulu, sejak pertama kita bertemu..eeehh..maksudnya, dari mulai saya tau dan sedikit kenal sosoknya di Kompasiana, sekitar 4 tahun yang lalu. Waktu itu dia lebih muda 8 tahun dari saya. *Dulu ama sekarang kalo soal beda umur sama aja kali, Nis.. -___-

Dan waktu itu dia udah suka nulis yang ajaib-ajaib, bercitarasa muda, energetik, ceria, lincah, lompat-lompat, pake pom-pom. Pokoknya asiklah baca tulisannya itu. Dia bukan termasuk generasi alay, pastinya, yang obrolannya cuma di seputar cinta, cowok, pacar, jomblo, dan sebangsanya. Dia berbeda, unik, sebelas dua belas sama geng Spasi-nya yang penuh idealisme kaum muda.

Tapi entah kenapa, di saat tulisan-tulisannya sedang asik-asiknya dibaca, dia menghilang dari jagat maya. Sempet nanya dalem hati, “Ke mana ya, si Pungky? Kok lama nggak keliatan? Mana utangnya belum dibayar..” *sambil ngelus-ngelus helm abang becak motor..

Iiiihh..cakeupnyaaaa.. *ngarep receh

Iiiihh..cakeupnyaaaa.. *ngarep receh

Ya sudahlah. Biasa itu kalo di dunia maya. Setiap orang bebas datang dan pergi sesuka hati. Saya aja yang nggak pergi-pergi, nunggu diusir. Hahahaha… Sampe akhirnya, di pengujung tahun 2013 lalu, si Pungky nongol lagi dengan status baru: sudah menikah dan punya anak! Whoaaaaaa..ini bener-bener kejutan! *udah kayak judul buku Ndigun, ya? #kode minta dua buku.

Trus dia gabung di Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB). Nggak beda jauh jarak gabungnya sama saya. Dan baru di situlah saya tau blognya yang unyu itu. Isinya asik-asik, lucu-lucu, nggak beda jauhlah ama orangnya.. #eeaaa Iya, baca postingan-postingannya di situ bisa bikin ngakak sendiri, minimal mesem-mesem. Enak aja gitu bacanya. Ngalir kayak aer. Pede ama gaya tulisannya sendiri. Bandingin sama blog saya yang gaya tulisannya masih labil ini. *modus biar pengunjung baca postingan yang lain jugak*.

Ibarat makanan, Galaksi Pungky itu rasanya..hmmm..kayak makan mie sop ayam sama bakso goreng kesukaan saya. Kalo masih laper, tambahin sate Padang. Trus minumnya jus wortel atau cukup teh manis anget aja. Nah, gitu tuh rasanya pas baca blognya. Bikin laper emang.. *krucuk..krucuk..* Ibarat cemilan, menunya ringan, santai, tapi sungguh asyik dinikmati. Bikin kenyang pula. *mulai distorsi antara tulisan sama makanan* Abis bacanya, pikiran jadi seger lagi dan penuh optimisme menatap masa depan nan cerah. Dan nggak jarang juga loh abis baca tulisannya jadi mikir serius. Nah loh? Kok bisa? Ya begitulah kalo si Pungky udah nulis. Dia bisa nyelipin makna dalem nan inspiratif di balik tulisan-tulisannya yang ringan itu. Padahal kurang cengengesan apa coba dia? Narsis pula. Ckckck.

Prestasinya juga udah segambreng. Sering nongol di media-media, udah nulis buku berjamaah yang cihuy, fotografer dan kerja di bidang social media pulak. Plus punya rumah tangga yang semoga selalu sakinah, mawaddah, warahmah..Kurang apa lagi si Pungky? Eh, ini ngebahas Pungky-nya atau blog-nya siih?

Ah, begitulah. Blog-nya Pungky adalah gambaran Pungky itu sendiri. Meski belum pernah ketemuan, saya yakin, orangnya seasyik blog-nya. Nggak heran kalo blognya dia namain Galaksi Pungky. Dia dengan galaksinya yang apa adanya, penuh warna, penuh cinta, dan kebersahajaan yang tulus. Iya kan, Pung? 😀

Akhir kata, met ultah buat blognya ya, Pung..Semoga terus semangat nulis, jadi inspirasi, cepet nyelesein skripsi, dan jadi emak yang baik buat Jiwo..aamiin.. 🙂

Salam emak muda, cantik dan kreatif! 😀

***

>> Titip salam buat Kangmas ama Mamak Tiri yang jadi juri ya, Pung.. *kedip-kedip ngarep* :)))

GA Pungky

6 thoughts on “Cemilan Bergizi a la Pungky dan Galaksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s